Blog ini telah disesuaikan oleh pemiliknya sesuai kebutuhan.

Wednesday, September 27, 2017

Tugas Analisis Teknologi Sistem Informasi

4:53 AM Posted by Unknown No comments
IDENTIFIKASI MASALAH
    Menjamurnya usaha katering dalam bidang makanan membuat munculnya persaingan usaha, kualitas rasa dan persaingan harga karena memang usaha ini cukup menjanjikan dalam perkembangannya. Agar usaha katering tetap berkelangsungan dan dapat berkembang harus melakukan segmentasi pasar dan mempunyai nilai lebih tersendiri dalam pelayanannya. Karena masing-masing segmen bisnis katering punya pelanggannya tersendiri dan tentunya mengharapkan semakin tinggi segmen yang dibidik. Pelayanan yang lebih baik sangat dibutuhkan untuk menjaga konsisten para pelanggan terhadap usaha katering tersebut. 
  M&M Catering merupakan salah satu dari sekian banyak usaha yang menggantungkan usahanya pada bidang makanan semisal makanan khas daerah atau sekedar jajanan pasar seperti siomay. Sekitar tahun 2012 M&M Catering didirikan. Pada awal pendirian M&M Catering hanya sekedar hobi saja dan menerima pesanan makanan dari saudara dekat, tetapi makin berkembangnya usaha M&M Catering pemesan pun bertambah ke perkantoran dan sudah banyak menerima pesanan dari acara-acara seperti ulang tahun, arisan dan masih banyak lagi.

PROSES BISNIS
    Pada awalanya M&M Catering menggunakan sistem manual dalam layanan pemasarannya. Biasanya dilakukan hanya dari mulut ke mulut saja. Setelah di pertimbangkan karena semakin jaman semakin maju maka proses secara manual untuk pemasaran akan ditinggalkan.


KESIMPULAN
     Untuk mewujudkan proses pemasaran secara global atau menggunakan teknologi maka perlu dibuat aplikasi berbasis web, dimana isi web tersebut memaparkan menu apa saja yang tersedia pada M&M Catering dan gambar contoh-contoh menunya apa saja. Dan di web tersebut diberi layanan transaksi online serta layanan customer services.

0 comments:

Post a Comment