Blog ini telah disesuaikan oleh pemiliknya sesuai kebutuhan.

Saturday, June 20, 2015

Tugas ke-3

8:22 AM Posted by Unknown No comments

1.      Kompetesi dasar apa yang ingin dicapai setelah anda belajar IBD.
Kompetesi dasar yang ingin saya capai adalah dengan belajar IBD saya dapat lebih mengenal dan mempelajari berbagai macam budaya yang ada di Indonesia. Dan dengan saya mengenal serta mempelajari serta mengenal berbagai budaya harapannya adalah saya dapat melestarikan budaya yang ada di Indonesia agar tidak di claim oleh negara lain.
2.      Apa pendapat kalian tentang perbedaan suku-suku yang ada di Indonesia dapat bersatu menjadi suatu kesatuan yang disebut Bhineka Tunggal Ika yang menjadi dasar Negara republik Indonesia.

Menurut saya perbedaan suku-suku yang ada di Indonesia merupakan suatu seni dimana setiap suku yang ada di Indonesia mempunyai cirinya sendiri dan perbedaan tersebut bukan merupakan suatu penghalang melainkan suatu cara untuk mempersatukan bangsa Indonesia. Dan menurut saya Bhineka Tunggal Ika sudah menjadi dasar yang sangat kuat bagi Indonesia.

3.      Manakah yang benar kebudayaan adalah produk manusia atau manusia produk kebudayaan

Menurut saya kebudayaan adalah produk manusia, alasannya yaitu karena budaya biasanya lahir dari kebiasaan manusia atau lahir dari kebiasaan suatu suku daerah.


 

0 comments:

Post a Comment